jasa maklon minuman

9 Alur Proses Maklon Minuman yang Perlu Anda Tahu

Bagi Anda yang ingin merintis usaha minuman instan dengan merek sendiri, kini tidak perlu bingung lagi.

Karena Anda dapat menggunakan jasa maklon minuman instan berpengalaman dan sudah memiliki kredibilitas tinggi seperti CV. Putra Farma Yogyakarta untuk mewujudkan impian tersebut lho!

Namun sebelum melangkah lebih lanjut, alangkah baiknya bila Anda mengetahui dahulu tentang alur proses maklon minuman itu sendiri. Intip selengkapnya di bawah ini yuk!

Baca juga: Mulai Bisnis Anda Dengan 6 Keuntungan Memakai Jasa Maklon

Seperti apa sih alur proses maklon minuman di CV. Putra Farma Yogyakarta?

Diskusi Dan Konsultasi Produk

Apabila Anda memiliki kendala untuk menentukan produk minuman yang ingin dibuat, Tim Marketing kami siap memberikan pelayanan berupa diskusi dan konsultasi produk secara gratis kepada Anda.

alur proses maklon minuman

Di mana kami juga akan memberikan rekomendasi produk minumam instan apa saja yang sedang laris di pasaran saat ini.

Sehingga Anda bisa mendapatkan gambaran lebih luas lagi dan dapat memilih produk yang sesuai dengan target pasar ataupun konsep usaha yang akan dijalankan.

Selain itu, Anda pun memiliki kebebasan untuk request formulasi produk dan nama merek produknya sesuai dengan keinginan.

Nanti kami akan bantu untuk racikkan produk minumannya dengan bahan baku berkualitas premium pilihan terbaik.

Kontrak Kerjasama (MoU)

alur proses maklon minuman

Jika Anda sudah yakin untuk bekerja sama dengan kami, tahap selanjutnya yakni proses MOU atau penandatanganan persetujuan atas kontrak kerja untuk kedua belah pihak.

MOU tersebut ditujukan bahwa sudah ada kesepakatan yang jelas, antara klien dengan CV. Putra Farma Yogyakarta sebagai mitra bisnis dalam bentuk dokumen bermaterai.

Tentu saja untuk MOU di jasa maklon minuman instan kami, juga terjamin sangat affordable lho!

Di mana Anda dapat melakukan negosiasi HPP (Harga Pokok Penjualan) dengan budget yang dimiliki (minimal order untuk 1000 box).

Sehingga Anda tidak perlu khawatir akan over budget deh!

Baca juga: 6 Bisnis Minuman Modal 5 Ribu, Cuannya Siap Diburu

Perlengkapan Dokumen

alur proses maklon minuman

Alur proses maklon minuman berikutnya adalah perlengkapan dokumen.

Untuk menyelesaikan persyaratan kontrak kerja maklonnya, Anda harus melampirkan berkas-berkas yang dibutuhkan dan menyerahkannya kepada Tim Legal kami.

Lampiran dokumennya meliputi:

      • KTP penanggung jawab,
      • lampiran SIUP/NIB (bagi yang sudah punya perusahaan),
      • serta sertifikat merek dagang di HKI (jika sudah ada).

Pembayaran

alur proses maklon minuman

Bila MOU dan dokumen perlengkapannya sudah siap, Anda bisa melakukan pembayaran jasa maklonnya sesuai dengan MOU atau kesepatan yang sudah disetujui bersama.

Kami pun memberikan keringanan dalam pembayaran lho! Yang mana pembayaran dapat Anda angsur sebanyak 3 kali, sangat fleksibel kan?

Sehingga tidak akan memberatkan Anda karena harus membayarnya langsung secara utuh.

Baca juga: 6 Merek Kopi Decaf, Alternatif Minum Kopi Minim Kafein

Pemberian Sampel/Formulasi Produk

alur proses maklon minuman

Tahap berikutnya ialah pemberian sampel kepada klien sesuai dengan produk yang sudah di-request.

Formulasi sampel produk tersebut bisa berasal dari Anda langsung ataupun meminta Tim RnD kami untuk membuatkannya.

Pemberian sampel produknya nanti, akan diberikan secara gratis kepada Anda.

Di samping itu, Anda juga dapat meminta untuk merevisi ulang formulasinya apabila belum sesuai dengan yang diharapkan.

Misalnya seperti kurang pada rasanya, warnanya, ataupun menambahkan kandungan nutrisi pendukung lainnya.

Pendaftaran Izin Edar Merek

Alur proses maklon minuman selanjutnya ialah pendafataran izin edar merek.

Jika Anda sudah mantap dengan formulasi produknya, Tim Legal kami akan mendaftar nama merek dagang Anda ke lembaga berwenang seperti HKI (Hak Kekayaan Intelektual), Badan POM, serta HALAL MUI untuk mendapatkan sertifikat resminya.

alur proses maklon minuman

Izin edar tersebut juga memiliki masa waktu tententu seperti HKI (10 tahun), BPOM (5 tahun), dan HALAL MUI (2 tahun).

Anda pun bisa mendaftarkan ulang izin edar tersebut, selama masih berada dalam jangka waktu masa kontrak (MOU) yang berlaku.

Dengan izin edar tersebut, akan memudahkan Anda untuk memasarkan produknya secara lebih luas tanpa harus takut akan di tarik dari pasaran.

Selain itu, fungsi lainnya izin edar resmi ini tentu saja akan membuat masyarakat lebih percaya lagi bahwa produk Anda aman dan layak untuk dikonsumsi.

Baca juga : 9 Taktik Bisnis Minuman Viral, Cuannya Maksimal!

Pembuatan Desain Kemasan

alur proses maklon minuman

Selain Anda akan menerima kepengurusan izin edar, kami juga memberikan pelayanan desain kemasan produk secara gratis lho!

Di mana Anda bisa menentukan sendiri desainnya sesuai dengan keinginan.

Kami pun siap memberikan Anda rekomendasi desain maupun bentuk kemasan produk yang sedang banyak digunakan saat ini.

Contoh bentuk kemasannya seperti pouch, botol, sachet, serta box primer dan box sekunder.

Produksi

alur proses maklon minuman

Setelah sampel produknya fix, Anda sudah tanda tangan MOU, dan sertifikat izin edar telah keluar, maka kami akan langsung memproduksi produk minuman instan pesanan Anda sesuai dengan jumlahnya.

Produksi yang dilakukan juga akan melalui proses Quality Control oleh tim kami serta menyesuaikan dengan standar kualitas dan peraturan yang berlaku.

Proses tersebut bertujuan untuk memastikan bahwa produk Anda sudah sesuai dan meminimalisir terjadinya kesalahan kecil hingga fatal.

Produk minuman Anda juga akan dikemas sesuai dengan kemasan yang telah dipilih. Lalu di-finishing dengan segel plastik untuk menjamin keamanan isi dan kemasan produknya agar tidak rusak.

Sebelum tahap pengemasan akhir, semua produk akan kami tinjau ulang satu per satu untuk meminimalisir kebocoran pada kemasannya.

Baca juga : 13 Kebaikan Asam Folat, Nutrisi Jempolan untuk Kesehatan

Pengiriman

alur proses maklon minuman

Alur proses maklon minuman yang terakhir yakni pengiriman produk. Setelah produk sudah siap, Tim Logistik kami akan melakukan final finishing packing-nya dengan kardus tebal.

Hal ini berujuan agar produknya terjamin lebih aman dan lebih memudahkan ketika pendistribusian.

Setelah itu, produk minumannya siap untuk dikirim ke tempat tujuan Anda berada sesuai dengan jasa ekspedisi yang sudah dipilih.

Jasa ekspedisi yang kami sediakan juga sudah tepercaya, sehingga Anda tinggal menunggu produknya sampai dengan tenang deh!

Jadi tunggu apa lagi nih? Semua keperluan Anda akan kami siapkan dan uruskan sampai beres lho!

Sehingga Anda tidak perlu pusing lagi karena harus bolak-balik mengurus semuanya sendirian lagi.

Tentu saja Anda dapat mengandalkan CV. Putra Farma Yogyakarta sebagai jasa maklon minuman instan untuk membantu mempermudah langkah Anda tersebut.

Kami memiliki banyak produk minuman instan yang bisa Anda pilih mulai dari minuman pelangsing, beauty drink, minuman herbal, minuman kewanitaan, suplemen, hingga aneka varian minuman cafe kekinian.

Yuk jalin kerja sama bersama kami dan dapatkan banyak keuntungan lainnya!

alur proses maklon minuman

Maklon terlengkap dan tepercaya dengan proses yang memudahkan, cepat, aman, amanah, serta terjangkau. Untuk informasi selengkapnya, silahkan hubungi kontak CV. Putra Farma Yogyakarta

 

Temukan kami di media sosial:

Instagram @putrafarmayogyakarta

Facebook Putra Farma Yogyakarta

LinkedIn Putra Farma Yogyakarta

Twitter @putrafarmayk

TikTok @putrafarmayogyakarta

Putra Farma Yogyakarta. Harga minimum, rasa premium.
“Promo setiap pemesanan 5000 box, akan mendapatkan free 250 box all varian. Segera buat produk versi terbaik Anda yuk! Ada free ongkir dalam kota lho!”
Bagikan
Administrator Putra Farma
Administrator Putra Farma
Articles: 505

Newsletter Updates

Enter your email address below and subscribe to our newsletter