• Home
  • Produk
  • Info Maklon
    • Formulasi Produk
    • Proses Maklon
    • Paten dan Merk
  • Blog
  • About
    • Tentang Kami
    • Kontak Kami
    • Karir
    • FAQ
    • Sertifikat
CV Putra Farma Yogyakarta - Produsen Minuman Serbuk InstanCV Putra Farma Yogyakarta - Produsen Minuman Serbuk Instan
CV Putra Farma Yogyakarta - Produsen Minuman Serbuk InstanCV Putra Farma Yogyakarta - Produsen Minuman Serbuk Instan
  • Home
  • Produk
  • Info Maklon
    • Formulasi Produk
      • Formulasi Produk
    • Proses Maklon
      • Proses Maklon
    • Paten dan Merk
      • Paten dan Merk
  • Blog
  • About
    • Tentang Kami
      • Tentang Kami
    • Kontak Kami
      • Kontak Kami
    • Karir
      • Karir
    • FAQ
      • FAQ
    • Sertifikat
      • Sertifikat

Proses Maklon Minuman

Seperti Apa Sih Step Maklon di Putra Farma Yogyakarta?

Diskusi Konsultasi Produk

1. Diskusi dan Konsultasi Produk

Tim Marketing kami siap memberikan pelayanan berupa diskusi dan konsultasi produk secara gratis kepada Anda. Di mana kami juga akan memberikan rekomendasi produk minumam instan yang sedang laris di pasaran saat ini.

Selain itu, Anda pun bisa bebas untuk request formulasi produk dan nama merek produknya sesuai keinginan. Kami akan bantu racikkan produk minumannya dengan bahan baku berkualitas premium terbaik.

2. KONTRAK KERJASAMA (MOU)

Apabila Anda sudah yakin untuk bekerja sama dengan Putra Farma Yogyakarta, tahap selanjutnya yakni proses MOU atau penandatanganan persetujuan atas kontrak kerja untuk kedua belah pihak.

MOU tersebut ditujukan bahwa sudah ada kesepakatan yang jelas, antara klien dengan Putra Farma Yogyakarta sebagai mitra bisnis dalam bentuk dokumen bermaterai.

Tentu saja untuk MOU di jasa maklon minuman instan kami, juga terjamin sangat affordable. Di mana Anda dapat melakukan negosiasi HPP (Harga Pokok Penjualan) dengan budget yang dimiliki (minimal untuk 1000 box). Sehingga Anda tidak perlu khawatir akan over budget.

kontrak kerjasama
kontrak kerjasama

2. KONTRAK KERJASAMA (MOU)

Apabila Anda sudah yakin untuk bekerja sama dengan Putra Farma Yogyakarta, tahap selanjutnya yakni proses MOU atau penandatanganan persetujuan atas kontrak kerja untuk kedua belah pihak.

MOU tersebut ditujukan bahwa sudah ada kesepakatan yang jelas, antara klien dengan Putra Farma Yogyakarta sebagai mitra bisnis dalam bentuk dokumen bermaterai.

Tentu saja untuk MOU di jasa maklon minuman instan kami, juga terjamin sangat affordable. Di mana Anda dapat melakukan negosiasi HPP (Harga Pokok Penjualan) dengan budget yang dimiliki (minimal untuk 1000 box). Sehingga Anda tidak perlu khawatir akan over budget.

Sales manager giving advice application form document, considering mortgage loan offer for car and house insurance

3. PERLENGKAPAN DOKUMEN

Untuk menyelesaikan persyaratan kontrak kerja maklon yang Anda pesan, Anda diwajibkan untuk melengkapi dokumen persyaratan atau melampirkan berkas-berkas yang dibutuhkan kepada Tim Legal kami. Contohnya seperti

  • KTP penanggung jawab,
  • lampiran SIUP/NIB (bagi yang sudah punya perusahaan),
  • serta sertifikat merek dagang di HKI (jika sudah ada)

Data tersebut diatas akan kami validasi terlebih dahulu, dan jika sudah sesuai dengan persyaratan maka pesanan Anda akan dilanjutkan ke proses selanjutnya.

4. Pembayaran

Jika MOU dan dokumen perlengkapan sudah siap, Anda bisa melakukan pembayaran jasa maklonnya sesuai dengan MOU atau kesepakatan yang sudah disetujui bersama.

Kami pun memberikan keringanan dalam pembayaran, yang mana pembayarannya sangat fleksibel (bisa diangsur sebanyak 3 kali). Sehingga tidak akan memberatkan Anda karena harus membayar langsung secara utuh.

Proses pembayaran yang fleksibel ini akan sangat menguntungkan bagi masing-masing pihak. Disatu sisi pihak pelanggan (Anda) akan mendapatkan keringanan, dan disisi lain (Kami) akan senantiasa menjaga komitmen untuk menyelesaikan pesanan tepat waktu.

Slide Title Here
Slide Title Here

4. Pembayaran

Jika MOU dan dokumen perlengkapan sudah siap, Anda bisa melakukan pembayaran jasa maklonnya sesuai dengan MOU atau kesepakatan yang sudah disetujui bersama.

Kami pun memberikan keringanan dalam pembayaran, yang mana pembayarannya sangat fleksibel (bisa diangsur sebanyak 3 kali). Sehingga tidak akan memberatkan Anda karena harus membayar langsung secara utuh.

Proses pembayaran yang fleksibel ini akan sangat menguntungkan bagi masing-masing pihak. Disatu sisi pihak pelanggan (Anda) akan mendapatkan keringanan, dan disisi lain (Kami) akan senantiasa menjaga komitmen untuk menyelesaikan pesanan tepat waktu.

Pembuatan Sample

5. PEMBERIAN SAMPEL/FORMULASI PRODUK

Tahap berikutnya ialah pemberian sampel kepada klien sesuai dengan produk yang sudah di-request. Formulasi sampel produk tersebut bisa berasal dari klien langsung ataupun meminta Tim RnD kami untuk membuatkannya.

Pemberian sampel ini akan diberikan secara gratis dan Anda juga bisa meminta untuk merevisi ulang formulasinya apabila belum sesuai dengan yang diharapkan.

6. PENDAFTARAN HKI, BPOM, DAN HALAL MUI

Jika Anda sudah mantap dengan formulasi produknya, Tim Legal kami akan mendaftar nama merek dagang Anda ke lembaga berwenang seperti HKI (Hak Kekayaan Intelektual, Badan POM, serta HALAL MUI untuk mendapatkan sertifikat resmi.

Izin edar tersebut juga memiliki masa waktu tententu seperti HKI (10 tahun), BPOM (5 tahun), dan HALAL MUI (2 tahun). Anda pun bisa mendaftarkan ulang izin edar tersebut, selama masih berada dalam jangka waktu masak kontrak (MOU) yang berlaku.

Dengan izin edar tersebut, akan memudahkan Anda untuk memasarkan produknya secara lebih luas tanpa harus takut akan di tarik dari pasaran.

Tim Legal
Pengurusan perizinan

6. PENDAFTARAN HKI, BPOM, DAN HALAL MUI

Jika Anda sudah mantap dengan formulasi produknya, Tim Legal kami akan mendaftar nama merek dagang Anda ke lembaga berwenang seperti HKI (Hak Kekayaan Intelektual, Badan POM, serta HALAL MUI untuk mendapatkan sertifikat resmi.

Izin edar tersebut juga memiliki masa waktu tententu seperti HKI (10 tahun), BPOM (5 tahun), dan HALAL MUI (2 tahun). Anda pun bisa mendaftarkan ulang izin edar tersebut, selama masih berada dalam jangka waktu masak kontrak (MOU) yang berlaku.

Dengan izin edar tersebut, akan memudahkan Anda untuk memasarkan produknya secara lebih luas tanpa harus takut akan di tarik dari pasaran.

Product Design

7. PEMBUATAN DESAIN KEMASAN

Selain Anda akan menerima kepengurusan izin edar, kami juga memberikan pelayanan desain kemasan produk secara gratis kepada Anda. Di mana Anda bisa menentukan sendiri desainnya sesuai keinginan ataupun meminta rekomendasi dari kami.

Kami menerima desain kemasan produk untuk bentuk kemasan seperti pouch, botol, sachet, serta box primer dan box sekunder.

8. Produksi

Setelah sampel fix, sudah tanda tangan MOU, dan sertifikat izin edar telah keluar, maka kami akan langsung memproduksi produk minuman instan pesanan Anda sesuai dengan jumlahnya.

Produksi yang dilakukan juga akan melalui proses Quality Control oleh tim kami serta menyesuaikan dengan standar kualitas dan peraturan yang berlaku. Proses tersebut bertujuan untuk memastikan bahwa produk Anda sudah sesuai dan meminimalisir terjadinya kesalahan.

Produk minuman Anda juga akan dikemas sesuai dengan kemasan yang dipilih. Lalu di-finishing dengan segel plastik untuk menjamin keamanan isi dan kemasan produknya agar tidak rusak. Sebelum tahap pengemasan akhir, semua produk akan ditinjau ulang untuk meminimalisir kebocoran kemasan.

Produksi
Delivery

9. Pengiriman

Setelah produk sudah siap, Tim Logistik kami akan melakukan final finishing packing-nya. Di mana akan dimasukkan ke dalam kardus tebal untuk memudahkan pendistribusian produk.

Kemudian produk minumannya siap untuk dikirim ke tempat tujuan Anda sesuai dengan jasa ekspedisi tepercaya yang sudah dipilih.

Proses Maklon

Sekilas Proses Kerja dari Tim Putra Farma Yogyakarta

Sealing Process
Sachet Filling
CV Putra Farma Yogyakarta
Product Design
Proses Mixing
Tim Media
Tim Marketing
Proses Formulation
Proses Delivery Order
Proses Box Packing

Hai, Sudah Siap Memulai Bisnis Minuman Kamu?

Tim kami siap membantu membuat konsep ide minuman dan
desain produk hingga menghasilkan produk yang optimal

    Nama

    Keterangan

    Nomor Telephone (WA)

    Email

    Budget

    Ikuti dan tetap terhubung
    dengan Kami

    Semoyan RT 03 No. 1 Singosaren, Kec. Banguntapan,
    Daerah Istimewa Yogyakarta
    Telepon: (0274) 4436368 | WA : 62815-8549-7434 | Email: info@putrafarmayogyakarta.co.id

    © 2022 · All Right Reserved to CV Putra Farma Yogyakarta.

    • Home
    • Produk
    • Info Maklon
      • Formulasi Produk
      • Proses Maklon
      • Paten dan Merk
    • Blog
    • About
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Karir
      • FAQ
      • Sertifikat