Contoh iklan minuman sehat — Pentingnya iklan minuman sehat tidak dapat diabaikan karena iklan yang efektif dapat mempengaruhi keputusan konsumen untuk memilih minuman yang baik untuk tubuh mereka.
Terlebih dengan masyarakat masa kini yang semakin sadar akan kesehatan, hadirnya sebuah iklan yang dapat langsung memikat konsumen tentu sangatlah perlu untuk diperhatikan.
Berikut adalah contoh-contoh iklan minuman sehat yang memperhatikan analisis pemasaran agar tepat sasaran serta cara mudah membuatnya:
Analisis Tahap Funnel

Analisis tahap funnel dalam pemasaran adalah konsep yang penting untuk memahami perjalanan konsumen dari menyadari produk hingga akhirnya membeli produk.
Dalam konteks iklan minuman sehat, ini berarti memahami bagaimana pesan iklan dapat relevan dengan berbagai tahap perjalanan konsumen. Tahap perjalanan konsumen diantaranya:
1. Tahap Kesadaran (Awareness)
Pada tahap ini konsumen mungkin baru pertama kali menyadari adanya suatu produk minuman sehat.
Contoh iklan yang efektif di tahap ini harus menarik perhatian dengan visual yang menarik dan pesan iklan singkat dan jelas.
2. Tahap Pertimbangan (Consideration)
Ketika konsumen mulai mempertimbangkan pilihan minuman sehat, pesan iklan harus memberikan informasi lebih lanjut tentang manfaat kesehatan dan rasa produk.
Testimoni dan cerita sukses karena berhasil diet atau sembuh dari suatu penyakit ringan juga bisa digunakan untuk meyakinkan konsumen.
3. Tahap Konversi (Conversion)
Tahap terakhir adalah tahap di mana konsumen memutuskan untuk membeli minuman sehat tersebut.
Iklan minuman di tahap ini harus memiliki pesan iklan yang kuat serta menawarkan insentif seperti diskon atau promosi untuk mendorong pembelian.
Contoh-contoh Iklan Minuman Sehat yang Efektif
Contoh 1: “Minuman Detoks Alami”
Iklan ini dimulai dengan visual yang memperhatikan nilai esetetik dan dapat menggunakan buah-buahan segar yang dijus menjadi minuman.
Karena iklan ini berfokus pada manfaat detoksifikasi tubuh dan fungsinya untuk meningkatkan energi, pesan dari iklan seperti ini sangatlah cocok untuk tahap awareness.
Contoh 2: “Jus Buah Segar untuk Kehidupan Lebih Sehat”
Contoh iklan berikutnya lebih menargetkan tahap pertimbangan.
Dalam iklan ini, seorang ahli gizi ditampilkan sedang memberikan informasi tentang berbagai manfaat kesehatan dari jus buah segar.
Testimoni pelanggan yang sukses mendapatkan manfaat dari konsumsi minuman secara rutin juga dapat ditampilkan untuk memberikan bukti keefektifan sebuah produk.
Contoh 3: “Dapatkan Energi Sehat Anda Hari Ini!”
Terakhir, ada contoh iklan minuman sehat untuk tahap konversi.
Pada iklan dengan tahap ini, gunakan penggambaran yang menggugah selera tentang segelas minuman sehat dan tawarkan pula diskon khusus untuk pembelian pertama kali.
Pesan iklan yang kuat dapat memotivasi konsumen untuk segera membeli.
Tips untuk Menciptakan Iklan Minuman Sehat yang Efektif

1. Pahami Audiens dan Pasar Minuman Sehat
Meskipun masyarakat telah menyadari pentingnya konsumsi minuman sehat, baik itu herbal ataupun rendah gula, tidak semua kelompok masyarakat tertarik untuk membelinya.
Oleh karena itu, pastikan untuk mengenali target konsumen sebelum lanjut membuat contoh iklan minuman sehat.
Hal itu dilakukan agar pesan yang dibuat melalui iklan dapat tetap relevan dengan kebutuhan dan keinginan pasar.
2. Sampaikan Manfaat Konsumsi Minuman Kesehatan
Menyampaikan suatu manfaat untuk produk kesehatan harus dilakukan agar calon konsumen tahu fungsi dan nilai unik dari produk yang akan dibeli.
Misalnya, minuman kesehatan untuk meningkatkan energi, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menurunkan berat badan, mempercepat kantuk, dan sebagainya. Pastikan juga pesan iklan dapat dilihat dengan jelas.
3. Gunakan Visual yang Menarik
Menggunakan gambar maupun video yang menarik sesuai dengan kebutuhan dapat membuat iklan lebih efektif untuk memikat konsumen.
Strategi produksi yang efektif pastinya akan berdampak positif pada bisnis minuman sehat dan memandu konsumen untuk membeli produk dengan mudah.
Ingin memiliki produk minuman sehat yang sekaligus memberikan layanan gratis foto dan video produk? Langsung chat tim marketing kami sekarang juga!
Jalin kerja sama sebagai mitra usaha kami dan dapatkan aneka ragam advantages di antaranya :
-
-
- diskusi semua kebutuhan produk;
- membuat nama merek sesuai keinginan;
- resep produk terjamin 100% kerahasiaannya;
- bahan baku berkualitas premium pilihan terbaik;
- bahan baku tanpa pengawet ataupun pewarna berbahaya;
- 1 formulasi produk khusus hanya untuk 1 klien;
- free sampel produk dengan ketentuan berlaku;
- bebas revisi sampai menemukan formulasi yang tepat;
- persyaratan kerja sama yang mudah;
- bebas pilih bentuk kemasan produk (box/pouch/sachet/botol/toples);
- formulasi produk bisa dari costumer atau perusahaan;
- bebas biaya desain dan cetak kemasan produk sesuai keinginan;
- pembayaran fleksibel dapat dilakukan sampai 3 kali;
- MoU kerja sama dengan biaya yang affordable;
- layanan kepengurusan Informasi Nilai Gizi;
- kepengurusan Hak Kekayaan Intelektual produk;
- pendaftaran izin edar Badan POM serta HALAL MUI;
- masa penyimpanan produk hingga 2 tahun;
- produksi bersistem GMP, HACCP, serta double quality control;
- bernegosiasi masalah Harga Pokok Penjualan;
- kami sanggup menyesuaikan dengan modal yang Anda miliki;
- pengiriman ke seluruh Indonesia dengan berbagai ekspedisi tepercaya.
-
Maklon terlengkap dan tepercaya dengan proses yang memudahkan, cepat, aman, amanah, serta terjangkau. Untuk informasi selengkapnya, silahkan hubungi kontak CV. Putra Farma Yogyakarta.
Temukan kami di media sosial :
Instagram @putrafarmayogyakarta
Facebook Putra Farma Yogyakarta
LinkedIn Putra Farma Yogyakarta
Twitter @putrafarmayk
TikTok @putrafarmayogyakarta