jasa maklon minuman

7 Tips Copywriting Iklan Minuman Sehat Untuk Bisnis

Iklan minuman sehat untuk referensi bisnis yang baru mulai wajib untuk diperhatikan agar produk minuman dapat diketahui dengan mudah di pasaran.

Pengiklanan tidak cukup hanya beruapa gambar produk tanpa mengkomunikasikan nilai serta manfaatnya pada pelanggan potensial.

Oleh karena itu, berikut tips copywriting iklan minuman sehat yang efektif untuk potensi bisnis sekaligus beberapa contohnya:

Menulis Copywriting Iklan Minuman Sehat yang Efektif

copywriting iklan minuman sehat
Tips membuat copywriting iklan minuman sehat untuk referensi bisnis. (Unsplash: Samuel Bryngelsson)

1. Kenali Target Pasar dan Potensi Pembeli

Langkah pertama yang perlu dilakukan sebelum menulis copywriting iklan adalah mengenali siapa target pasar produk bisnis minuman sehat.

Siapa yang paling mungkin membeli produk tersebut, apa pekerjaan mereka, perkiraan umur serta jenis kelamin juga akan mempengaruhi.

Cari tahu juga apakah mereka mencari minuman rendah gula, minuman dengan kandungan antioksidan tinggi, atau minuman berprotein.

Dengan memahami audiens, iklan minuman dapat menyesuaikan pesan serta kebutuhan pasar agar lebih relevan.

2. Fokus pada Manfaat Produk yang Ditawarkan

Salah satu aspek paling penting dalam copywriting iklan minuman sehat adalah menekankan manfaat produk yang dimiliki.

Jangan hanya menjelaskan apa yang terdapat dalam minuman, tetapi beri tahu pelanggan bagaimana minuman tersebut dapat meningkatkan kualitas hidup atau menjadi solusi bagi mereka.

Apakah produk tersebut nantinya membantu mereka merasa lebih energik?

Atau mungkin membantu menjaga berat badan yang sehat? Tekankan manfaat-manfaat ini dalam iklan.

3. Gunakan Bahasa yang Sederhana dan Menarik

Tetaplah menggunakan bahasa yang sederhana dan mudah dimengerti oleh semua orang.

Hindari penggunaan jargon ilmiah yang hanya akan membingungkan pelanggan atau penggunaan kalimat yang melebih-lebihkan.

Cobalah untuk membuat kalimat-kalimat yang singkat dan langsung ke poin.

Selain itu, pastikan pemilihan kata juga dengan cepat menarik perhatian serta menggugah emosi.

4. Ciptakan Judul Iklan yang Menarik

Judul adalah bagian terpenting dalam copywriting iklan minuman sehat karena banyaknya kompetitor di pasaran.

Dengan ukuran teks yang jauh lebih besar, judul inilah yang pertama kali dilihat oleh pelanggan potensial.

Jadi, pastikan judul produk terlihat menarik dan mencerminkan manfaat utama minuman sehat.

Sebagai contoh, “Minuman Detoks Alami yang Membantu Tubuh Merasa Segar” adalah judul yang jauh lebih menarik daripada sekadar “Minuman Detoks Alami.”

5. Sertakan Testimoni dan Ulasan

Penting untuk memberikan bukti bahwa produk minuman sehat yang dijual benar-benar memberikan efek yang baik untuk kesehatan tubuh.

Sertakan testimonial dari pelanggan atau hasil penelitian yang mendukung klaim produk tersebut.

Ulasan positif dan bukti keefektifan produk dapat membantu meyakinkan pelanggan baru untuk membeli.

6. Buat Penawaran yang Sulit Ditolak

Berikan insentif kepada pelanggan untuk mencoba produk minuman tersebut baik berupa diskon khusus, hadiah gratis, atau penawaran lainnya yang sulit ditolak.

Pastikan untuk menonjolkan penawaran ini dalam desain sehingga pelanggan dapat dengan mudah menemukannya dan merasa mendapat nilai yang besar.

7. Buatlah CTA yang Ringkas dan Jelas

Setiap iklan haruslah memiliki CTA atau Call to Action yang ringkas dan jelas.

Dengan adanya CTA, pembeli akan tahu apa yang harus dilakukan untuk mendapatkan apa yang ditawarkan oleh produk minuman.

Apa yang diinginkan agar pelanggan lakukan setelah membaca iklan? Apakah mereka harus segera membeli produk, mendaftar untuk newsletter, atau mengunjungi toko online?

Contoh Copywriting Iklan Minuman Sehat yang Efektif

menulis iklan minuman sehat
Menulis copywriting untuk iklan minuman sehat. (Unsplash: Kenny Eliason)

Setelah mengetahui beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk membuat copywriting iklan, berikut contoh copy iklan minuman sehat yang dapat dijadikan referensi:

Contoh 1: Minuman Detoks

Judul: “Merasa Lelah dan Tidak Bersemangat? Cobalah Minuman Detoks Kami!”

Copy:
“Kembalikan energi dan semangat Anda dengan minuman detoks alami kami

Dibuat dengan bahan-bahan segar dan alami, minuman ini akan membersihkan tubuh Anda dari racun dan membantu Anda merasa lebih hidup

Jangan biarkan kelelahan menghalangi Anda. Cobalah sekarang dan rasakan perbedaannya!”

Contoh 2: Minuman Protein

Judul: “Raih Berat Badan Ideal dengan Minuman Protein Kami!”

Copy:
“Miliki tubuh ideal dan otot yang kuat dengan minuman protein dari kami

Dengan rasa lezat dan kandungan protein tinggi, Anda dapat memenuhi kebutuhan gizi Anda sambil menjaga berat badan ideal

Bergabunglah dengan ribuan pelanggan kami yang telah mencapai hasil luar biasa

Pesan sekarang dan lihat perubahan pada diri Anda!”

Contoh 3: Minuman Rendah Gula

Judul: “Nikmati Manisnya Hidup dengan Minuman Rendah Gula!”

Copy
“Jaga asupan gula agar tetap rendah dengan alternatif minuman rendah gula dari Kami

Tetap merasa manis tanpa perlu khawatir akan kesehatan

Dengan berbagai pilihan rasa yang lezat, Anda tidak akan pernah bosan

Pesan sekarang dan nikmati manisnya hidup yang sehat!”

Dengan mengikuti tips-tips ini dan memahami contoh-contoh copywriting yang efektif, dapat membuat iklan minuman sehat yang lebih kuat dan efisien.

Copywriting yang baik dapat membuat perbedaan besar dalam kesuksesan bisnis, cobalah sekarang juga.

Jalin kerja sama sebagai mitra usaha kami dan dapatkan aneka ragam advantages di antaranya :

      • diskusi semua kebutuhan produk;
      • membuat nama merek sesuai keinginan;
      • resep produk terjamin 100% kerahasiaannya;
      • bahan baku berkualitas premium pilihan terbaik;
      • bahan baku tanpa pengawet ataupun pewarna berbahaya;
      • 1 formulasi produk khusus hanya untuk 1 klien;
      • free sampel produk dengan ketentuan berlaku;
      • bebas revisi sampai menemukan formulasi yang tepat;
      • persyaratan kerja sama yang mudah;
      • bebas pilih bentuk kemasan produk (box/pouch/sachet/botol/toples);
      • formulasi produk bisa dari costumer atau perusahaan;
      • bebas biaya desain dan cetak kemasan produk sesuai keinginan;
      • pembayaran fleksibel dapat dilakukan sampai 3 kali;
      • MoU kerja sama dengan biaya yang affordable;
      • layanan kepengurusan Informasi Nilai Gizi;
      • kepengurusan Hak Kekayaan Intelektual produk;
      • pendaftaran izin edar Badan POM serta HALAL MUI;
      • masa penyimpanan produk hingga 2 tahun;
      • produksi bersistem GMP, HACCP, serta double quality control;
      • bernegosiasi masalah Harga Pokok Penjualan;
      • kami sanggup menyesuaikan dengan modal yang Anda miliki;
      • pengiriman ke seluruh Indonesia dengan berbagai ekspedisi tepercaya.

 

Maklon terlengkap dan tepercaya dengan proses yang memudahkan, cepat, aman, amanah, serta terjangkau. Untuk informasi selengkapnya, silahkan hubungi kontak CV. Putra Farma Yogyakarta.

 

Temukan kami di media sosial :

Instagram @putrafarmayogyakarta

Facebook Putra Farma Yogyakarta

LinkedIn Putra Farma Yogyakarta

Twitter @putrafarmayk

TikTok @putrafarmayogyakarta

 

Bagikan
Yuri Mahirta
Yuri Mahirta
Articles: 349