Kuliner minuman, saat ini menjadi bisnis yang kian melejit lho! Yang mana hal tersebut akhirnya membuat banyak pebisnis baru untuk ikut terjun mengembangkannya.
Namun dalam pemasaran sebuah bisnis, diperlukan otak-otak kreatif untuk membuat bisnisnya ramai di pasaran.
Nah… bagi Anda yang berkeinginan untuk merintisnya, berikut ini terdapat beberapa strategi jitu pasarkan bisnis minuman untuk Anda coba. Simak info selengkapnya di sini yuk!
Baca juga: 4 List of Digital Market Platforms for the Best-selling Product
Strategi jitu pasarkan bisnis minuman yang bisa Anda lakukan
Kemasan Produk Eye-Catching
Penggunaan kemasan pada produk, bisa Anda sesuaikan dengan target pasar yang dituju.
Yang mana selain mencari cita rasa minuman yang enak, Anda juga patut memperhatikan desain kemasan produk tersebut.
Misalnya saja segmentasi Anda berfokus pada anak muda, maka buat selera desain kemasan dengan warna-warna cerah/pastel serta kekinian yang tidak terlalu ramai namun tetap eye-catching.
Selain itu, kemasan produk yang punya daya tarik tersendiri juga lebih mudah untuk membuat branding yang kuat terhadap bisnis minuman Anda.
Tidak hanya itu saja, pemakaian material kemasan pun harus Anda perhitungkan dengan baik.
Pilihlah material yang kuat untuk menjaga keamanannya, namun tetap ramah terhadap lingkungan atau eco-friendly.
Hal ini sebagai cara untuk memuaskan konsumen, tetapi tidak melupakan pelestarian lingkungan.
Konten Produk Menarik
Untuk menggaet konsumen agar penasaran dan datang membeli produk minuman Anda, jangan lupa untuk menampilkannya dalam berbagai macam bentuk konten yang semenarik mungkin seperti video ataupun poster gambar.
Anda pun bisa memaksimalkannya melalui visual maupun tren-tren yang bertebaran di dunia maya untuk dijadikan sebagai konten dengan pengemasan berbeda, agar terhindar dari penjiplakan.
Di samping itu, jangan sampai melupakan kekuatan dari copy di dalam konten tersebut!
Karena copy tersebut bisa jadi senjata Anda untuk menghipnotis serta mengambil hati si konsumen jika mampu menyentuh sisi psikologis mereka.
Baca juga : 4 List Waralaba Minuman Teh, Ide Usahanya Paling Digemari
Gunakan Media Sosial & Marketplace
Strategi jitu pasarkan bisnis minuman berikutnya adalah gunakan media sosial & marketplace.
Masyarakat Indonesia yang semakin canggih untuk memakai teknologi smartphone, tentu saja menjadi mempermudah para pelaku bisnis untuk memasarkannya produk mereka.
Salah satu cara yang dapat Anda lakukan yakni dengan meng-upload konten maupun penawaran produk ke dalam media sosial serta marketplace seperti Facebook, Twitter, Line, Shopee, GoFood, Grab Food, dan sebagainya.
Karena keduanya menjadi wadah pemasaran yang tepat untuk melakukan promosi secara efektif.
Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan fitur iklan yang biasanya disediakan untuk menjangkau konsumen dengan lebih banyak, cepat, serta luas lho!
Manfaatkan Jasa Endorsement
Di masa sekarang, peranan para influencer menjadi sangat penting lho!
Hal ini mengingat bahwa followers yang mereka miliki jumlahnya sangat besar, sehingga dapat menjadi target pasar yang menguntungkan pada sebuah bisnis minuman.
Yang mana influencer tersebut akan memberikan review terhadap sebuah produk yang bekerja sama dan sangat berpengaruh untuk mengajak followers mereka agar ikut mencobanya.
Kemampuan mereka tersebutlah yang menjadi poin plus.
Karena tidak hanya soal promosinya saja, namun mereka juga menampilkan membuat konten yang mampu menarik khalayak.
Bahkan dampak positif lainnya adalah memungkinkan followers si Influencer untuk berpindah mengikuti akun sosmed Anda nantinya.
Yang perlu Anda lakukan ialah mencari red card dari influencer tertentu yang masuk cocok dan masuk ke ranah Anda.
Baca juga : 3 Packaging Box for Business Strategy, Try This!
Buat Program Penawaran
Cara yang satu ini, sudah pasti tidak akan pernah gagal deh! Anda bisa mengaplikasikan program penawaran berupa giveaway, promo, atau diskon untuk pembelian produk bisnisnya pada momen-momen tertentu.
Di samping terlihat lebih menarik, taktik tersebut sukses untuk mendatangkan banyak konsumen agar mau melirik dan membeli lho!
Tampilkan Testimoni
Strategi jitu pasarkan bisnis minuman yang terakhir yakni menampilkan testimoni. Dengan menampilkan testimoni dari para konsumen yang sudah membeli produk minuman Anda.
Dengan trik menampilkan pujian yang positif terhadap produk Anda, akan memberikan bukti kepada calon konsumen lainnya bahwa memang produknya patut untuk dibeli.
Tetapi bila ada keluhan yang kurang baik, Anda bisa langsung memberikan respon cepat untuk meminta maaf sebagai bentuk profesionalitas dalam melayani konsumen.
Baca juga: Maklon Kopi Buah Instan, Peluang Bisnisnya Menggiurkan
Benefitnya dijamin berlimpah!
Terobosan dalam dunia kuliner minuman kekinian, nyatanya tidak berhenti pada varian produk tertentu lho!
Di mana ini menjadi kesempatan besar bagi Anda yang ingin berkecimpung dalam dunia bisnis FnB dengan menghadirkan bahan baku bagi pelaku bisnis minuman kekinian seperti kedai, outlet, maupun café.
Pertumbuhannya yang kian melesat, mampu mendorong perekonomian bangsa serta menyukseskan event IWTCF dalam G20 pada bulan ini.
Jangan sampai Anda melewatkannya! Realisasikan impian bisnis Anda bersama CV. Putra Farma Yogyakarta.
Kami sebagai jasa maklon minuman instan yang berpengalaman dan berkredibilitas tinggi, siap melebarkan sayap ke ranah yang lebih luas pada pameran G20 di Solo untuk mengajak seluruh pebisnis Indonesia agar dapat menciptakan produk minuman café yang aman serta bersertifikat legal.
Tersedia berbagai macam produk minuman café kekinian yang terbuat dari bahan baku berkualitas premium pilihan terbaik antara lain mocha coffee, strawberry coffee, vanilla coffee, white coffee, dark chocolate, durian chocolate, ginger chocolate, lemon chocolate, teh bunga telang, teh melati, cinnamon tea, ginger tea, ginseng tea, teh sereh, durian latte, green tea latte, melon latte, pandan latte, strawberry latte, melon, kurma, jeruk, strawberry, ataupun sesuai dengan kebutuhan Anda.
Dapatkan beragam benefits dengan bekerja sama bersama kami di antaranya:
-
-
- konsultasi semua kebutuhan produk;
- membuat nama merek sesuai keinginan;
- resep produk terjamin 100% kerahasiaannya;
- bahan baku tanpa pengawet ataupun pewarna berbahaya;
- 1 formulasi produk khusus hanya untuk 1 klien;
- free sampel produk dengan ketentuan berlaku;
- bebas revisi sampai menemukan formulasi yang tepat;
- persyaratan kerja sama yang mudah;
- bebas pilih bentuk kemasan produk (box/pouch/sachet/botol/toples);
- formulasi produk bisa dari costumer atau perusahaan;
- bebas biaya desain dan cetak kemasan produk sesuai keinginan;
- pembayaran fleksibel dapat dilakukan sampai 3 kali;
- MoU kerja sama dengan biaya yang affordable;
- layanan kepengurusan Informasi Nilai Gizi;
- kepengurusan Hak Kekayaan Intelektual produk;
- pendaftaran izin edar Badan POM serta HALAL MUI;
- masa penyimpanan produk hingga 2 tahun;
- produksi bersistem GMP, HACCP, serta double quality control;
- bernegosiasi masalah Harga Pokok Penjualan;
- kami sanggup menyesuaikan dengan modal yang Anda miliki;
- pengiriman ke seluruh Indonesia dengan berbagai ekspedisi tepercaya.
-
Maklon terlengkap dan tepercaya dengan proses yang memudahkan, cepat, aman, amanah, serta terjangkau. Untuk informasi selengkapnya, silahkan hubungi kontak CV. Putra Farma Yogyakarta.
Temukan kami di media sosial:
Instagram @putrafarmayogyakarta
Facebook Putra Farma Yogyakarta
LinkedIn Putra Farma Yogyakarta
Twitter @putrafarmayk
TikTok @putrafarmayogyakarta
Source :